Gadget

Penyebab Utama Meledaknya Samsung Galaxy Note 7

Isu hangat Samsung Galaxy Note 7 yang pada bulan Oktober lantas ditarik dari market lantaran gampang terbakar serta meledak, masihlah tersisa misteri. Samsung sampai saat ini belum menerangkan apa penyebabnya cacat pada product andalannya itu. Samsung pada akhir Oktober tempo hari berjanji bakal menerangkan penyebabnya satu diantara skandal paling besar dalam industri handphone pandai itu sebelumnya 2016 selesai. Namun sampai awal Desember berita dari raksasa Korea Selatan itu belum juga terdengar.

galaxy-note-7

Namun berdasar pada investigasi Instrumental, satu perusahaan di Amerika Serikat yang sediakan layanan konsultasi tehnis manufaktur, permasalahan Galaxy Note 7 terdapat pada design baterai yg tidak prima. Dalam arti Instrumental, yang sudah membongkar serta menanggalkan Galaxy Note 7, design baterai Galaxy Note 7 sangat agresif, hingga bila berlangsung kekeliruan kecil saja jadi baterainya bakal gampang terbakar.

Instrumental dalam penyelidikannya temukan kalau baterai Galaxy Note 7 terbuat dari beberapa susunan positif serta negatif. Susunan positif terbuat dari lithium kobalt oksida, sesaat yang negatif terbuat dari grafit. Supaya ke-2 susunan itu tidak bersentuhan, terbakar, serta meledak mereka dipisahkan oleh dua lapis separator yang terbuat dari polymer. Terkecuali untuk memisahkan, separator itu juga menyalurkan ion serta daya pada susunan positif serta negatif.

Nah, dalam penyelidikan Instrumental, susunan pemisah pada baterai Galaxy Note 7 sangat tidak tebal. Diluar itu, ruangan baterai dalam hp itu juga begitu sempit serta ini berisiko lantaran waktu di isi lagi baterai lazimnya mengembung sekitaran 10%. Belum lagi, catat Instrumental, dalam pemakaian keseharian hp condong memperoleh desakan, bentrokan, atau bahkan juga hantaman waktu terjatuh, hingga bikin baterai Galaxy Note 7 lebih rawan rusak serta terbakar.

Beberapa teknisi Samsung pasti cerdas. Kenapa mereka bikin design seperti ini? Jawabannya bukanlah misteri : inovasi bermakna mendorong batas-batas. Walau sekian, terang perusahaan itu, system Samsung pengujian product Samsung nampaknya tak cermat dalam soal ini. Samsung terang sadar mengambil langkah menuju bahaya, namun infrastruktur pengujian dan sistem validasi design mereka sudah tidak berhasil.

Iklan